BRAND IN LOVE (bagian 2)

02:40 on July 18, 2017 by Diah Olif in Capture

Halo Stars people! Kembali kita akan membahas “Brand In Love”, melanjutkan tulisa sebelumnya. Berbicara tentang cinta, apa yang Stars people rasakan saat merasakannya? Apa sih sebenarnya perbedaan dicintai dan mencintai? Apakah ada persyaratan tertentu untuk dicintai dan mencintai? Seperti sebuah perasaan yang disebut cinta, maka di dalam menentukan sebuah Personal Branding pun, seseorang juga harus menampilkan perilaku atau Image yang akan dikenal oleh lingkungannya maupun publik. Sehingga Stars People akan “dicintai” sekaligus “mencintai”. Bagaimana menampilkan branding yang seperti itu? Karena di dalam personal branding juga harus ada unsur “Take and Give”. Bagaimana kita menjual tentang diri kita sehingga menciptakan perasaan dicintai dan mencintai. Di bawah ini saya akan memberikan beberapa tip berkaitan dengannya:

Beliefs

Kita adalah sebuah “merek” yang harus juga bertanggung jawab atas merek itu. Harus dipikirkan bahwa Stars people itu berbeda dari orang kebanyakan. Lalu meyakini bahwa merek tersebut akan laku di pasaran. Merek diri Stars people ini unik/istimewa yang tidak dimiliki oleh siapapun sehingga mereka akan menghargai. Mengatakan kepada semua orang tentang siapa diri kita namun tak boleh berkesan sombong atau arogan. Yang paling penting adalah bagaimana memengaruhi orang lain untuk melihat ke diri kita sehingga pada akhirnya mereka turut mencintai kita.

Tell Your Story

Ini tidak hanya menceritakan siapa atau tentang apa kita, melainkan bagaimana cara kita berhubungan dengan orang lain. Mereka harus tahu kisah perjalanan hidup Stars people dan bagaimana cara Anda bersabar dalam menghadapinya. Mengapa merasa bahwa saat ini Anda ingin mencapai mimpi dan tujuan tersebut, termasuk prosesnya. Disini akan dilihat bagaimana cara kemampuan Stars people dalam menceritakannya dan bisa membuat semua orang merasa jatuh cinta dengan cerita dan hidup Stars people.

Solution

Sama dengan sebuah merek dagang. Bagaimana sebuah produk perawatan kulit bisa memberikan solusi dan menjawab kebutuhan atas keluhan kulit yang sedang dihadapi oleh pelanggan. Sehingga pelanggan akan loyal dengan merek tersebut dan tidak akan berpaling pada merek lain walaupun merek lain tersebut menawarkan hal yang lebih bagus dibandingkan merek yang dipakai sebelumnya. Begitu juga dengan Stars people, di sini Anda ditantang untuk dapat memberikan solusi dari sebuah citra diri yang ditampilkan.

Value

Apa sih nilai Stars people dalam hidup? Apa makna hidup buat Stars people? Jika seseorang mempunyai nilai yang berbeda dari masyarakat maka orang lain akan menghargai orang tersebut. Dalam sebuah personal branding, “Value” memegang peran penting. Bagaimana seseorang bisa mendeskripsikan suatu sistem yang berfungsi sebagai pedoman untuk pola tingkah laku manusia lainnya.

Attractive

Kemasan luar dari sebuah produk memengaruhi minat konsumen. Apakah produk sesuai dengan iklan yang ditampilkan termasuk sesuai tidaknya harga dengan benefit yang ditawarkan. Misal Anda berprofesi sebagai seorang MC, sudahkah ‘packaging’ Stars people dikemas dengan baik? Ingat, bukan hanya kemasan, melainkan pula isi di dalamnya!

Integrity

Ini mutlak harus dimiliki oleh mereka yang ingin mereknya dicintai. Ini semacam ‘janji’ pada konsumen. Personal branding yang baik adalah adanya kesesuaian antara citra yang ditampilkan dengan kesehariannya.

Demand

Mengerjakan keenam tip di atas dapat berpengaruh pada permintaan konsumen pada Stars people. Banyak trainer atau motivator yang kebanjiran order karena mereka berhasil menciptakan personal brand yang baik. Dicintai itu mudah tapi tidak dengan mencintai. Brand yang baik harus memperhatikan konsumennya alias mencintai balik.

Unconditional Love

Cinta tanpa syarat. Bagaimana Stars people bisa mempunyai kekuatan keyakinan dan kepercayaan. Bagaimana bisa memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk memenangkan hati dan cinta orang lain. Dan akhirnya bisa mendapatkan balasan cinta yang sama. Tanyakan pendapat orang sskitar terhadap Anda. Mengapa mereka mencintai Anda berikut alasannya. Bangun dan pertahankanlah ‘Cinta’ dalam personal branding Stars people, karena ia memiliki dampak positif dalam kehidupan manusia termasuk dalam usaha personal branding tadi. “The right people will find you if you are authentic in What you believe”, kata sebuah pesan bijak. Salam cinta dari saya! Diah Ayu Olif, Madame Coffee Indonesia,
Love – Coffee – Journey. (CEO Stars-RD)