UKM Business Coaching : 100 entrepreneurs go international!

02:50 on September 15, 2015 by Editor in Capture, Competitive

Dalam rangka menyiapkan pelaku bisnis UKM agar bisa lebih bersaing baik di pasar domestik maupun internasional, Broadcast Indonesia menggelar UKM Business Coaching, 100 entrepreneurs go international!, sebuah pendampingan bisnis bagi business owner skala usaha mikro, kecil dan menengah.

Agenda pendampingan ditujukan agar pebisnis siap menghadapi pasar persaingan bebas ASEAN (MEA) yang dimulai awal tahun 2016. Kegiatan ini melibatkan profesional berpengalaman di bidang UKM, sales dan branding. Bukan hanya expert dari dalam negeri, namun Indonesia Investment Advisory (IIA), business consultant dari Singapura juga dilibatkan. Hasil dari kegiatan pendampingan ini nantinya akan diarahkan ke kegiatan lebih luas lagi di level ASEAN. “Untuk itulah ASEAN Business Centre dilibatkan supaya pelaku bisnis di bidang UKM tahu seperti apa standar sebuah brand agar bisa diterima di pasar international.” Ujar Ficky A. Hidajat, Project Manager dari kegiatan ini.

Memanggil 100 Pengusaha
Persyaratan untuk mengikuti UKM Business Coaching ini mudah, cukup UKM berbadan usaha (UD/CV/PT), memiliki omzet Rp. 100 juta per bulan, dan memiliki jumlah karyawan minimal 5 orang. Stars people tertarik? Segera mendaftar karena biaya registrasi hanya Rp. 300 ribu sebagai pengganti makalah dan makan siang. “Kalau normal biaya pendampingan seperti ini biasanya Rp. 3 juta. Kali ini kami gratiskan karena untuk membantu UKM demi bisa lebih berdaya.” Lanjut Ficky. Pembicaranya langsung dari ASEAN Business Centre, IIA Singapore dan juga pakar branding dalam negeri. Segera daftar karena hanya untuk 100 orang pengusaha saja. Isi formulirnya di sini.

Mengundang Perusahaan Mitra
Menjadikan pengusaha lokal mampu bersaing tidak bisa dilakukan sendiri. Tak heran bila Broadcast Indonesia mengundang banyak pihak untuk menjadi mitra di kegiatan ini, baik perusahaan, instansi pemerintah setempat, lembaga pendidikan tinggi maupun media. Semua punya peran dalam menjadikan brand UKM lebih berdaya saing luas. Perusahaan misalkan, bisa memanfaatkan kegiatan ini sebagai agenda Corporate Social Responsibility (CSR). Demikian pula media, juga diundang menjadi mitra UKM Business Coaching, untuk mengenalkan kegiatan ini secara lebih luas supaya makin banyak pihak yang merasakan manfaatnya.

Dua Provinsi Sekaligus
Kegiatan UKM Business Coaching, 100 entrepreneurs go international! diagendakan untuk masyarakat Kalimantan Timur, dengan penyelenggaraan di Balikpapan pada 28 November 2015. Sementara berikutnya akan memfasilitasi para UKM di Jawa Timur, pada 5 Desember 2015. Alasan memilih 2 provinsi ini dikarenakan geliat pertumbuhan bisnis UKM di dua wilayah tersebut yang begitu pesat pada dua tahun terakhir. Ditanya apakah akan ada juga di provinsi lain? “Broadcast Indonesia selalu siap jika dimintai tolong membantu brand-brand lokal agar bisa lebih berdaya. Kami ada untuk membantu menjadikan Indonesia lebih baik.” Tukasnya. (CEO Stars-RD)