Termasuk Yang Optimis atau Pesimis?

01:46 on October 30, 2015 by Editor in Capture, Community

Ada yang menarik dari postingan invitasi bedah buku “Mantra Justru” di facebook. Kalimat pengantarnya : “Pertanyaan sederhana. Jika ada dua kubu, kelompok pesimis dan kelompok optimis, dimanakah Anda berada?” Seakan menjadi cermin dari kondisi terakhir di negeri ini.

Event bedah buku yang diselenggarakan Klub Jurnalistik pada Kamis (29/10) mencoba menyadarkan kita akan dua pilihan dalam hidup yang akan selalu ada, yakni positif dan negatif. Mau jadi pihak yang selalu optimis atau sebaliknya, pesimis? Menghadirkan penulis buku “Mantra Justru”, A. Sapto Anggoro, bedah buku kemarin mendapat respon luar biasa. Maklum, buku yang ditulis oleh CNO merdeka.com tersebut tergolong fenomenal. Konten buku mendapat pujian dari banyak pihak karena memberi inspirasi tidak hanya di kalangan pengusaha mapan, namun juga anak-anak muda dan para jurnalis.

Hendro D. Laksono, penggagas Klub Jurnalistik sekaligus founder Indonesia Images mengatakan bahwa forum rutin ini memang selalu menghadirkan isu-isu berkualitas lewat nara sumber kompeten. Isu entrepreneurship, technopreneurship, dan socialpreneurship menjadi payung tema dari forum rutin yang dikemas dengan konsep obrolan santai di kedai tersebut. Itu karena topik tentang ketiganya menjadi pembicaraan yang mengemuka akhir-akhir ini.

Klub Jurnalistik sengaja didesain menjadi ruang inspirasi banyak profesional. Membingkai fenomena sosial yang terjadi di masyarakat, forum ini ingin mengedukasi publik lewat diskusi santai tapi berbobot. Tempat yang dipilih juga sesuai dengan konsep acara, yakni di Kedai Kreasi, Jalan Ketintang Baru Selatan Surabaya.

“Kami prioritaskan pada isu yang spesifik. Misalnya, Memotret satwa di alam liar Pamurbaya, atau Lika-liku bergabung di Ekspedisi Nusantara Jaya. Mendatang tema yang akan diangkat adalah tentang lika-liku penjualan sirip hiu di indonesia timur.” Tegas Hendro. Ingin tahu seperti apa serunya ‘obrolan kedai’ komunitas ini? Silakan gabung di grup facebook mereka melalui link berikut : https://www.facebook.com/groups/klubjurnalistik/ (CEO Stars-RD)