Surabaya Go Green Sukses, Anddys Green Architect Siap Hijaukan Indonesia

01:33 on May 21, 2017 by Editor in Capture

Mengusung tema Go Green, Anddys Green Architect (AGA), perusahaan penyedia jasa desain bangunan hijau (green building) dan landscape, ‘menghijaukan’ kota Surabaya tiga hari, 19-21 Mei 2017. Dalam pameran yang berlangsung di Ciputra World Surabaya ini, AGA selaku penyelenggara kegiatan bekerja sama dengan 5 asosiasi profesi, diantaranya Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), Asosiasi Konstruksi Lansekap Indonesia (AKLANI), Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), Aliansi Bisnis Alumni (ABA) ITS, dan Green Building Council Indonesia (GBCI).

Satu-satunya di Indonesia

Melihat animo penonton pada pameran kali ini, Direktur Anddys Green Architect, Anddys Firstanty merencanakan event serupa digelar di kota lain. “Ini satu-satunya di Indonesia, sebuah event yang fokus pada tema “go green”. Selama ini kegiatan go green lebih banyak sebagai sub tema acara. Tidak ada event yang mengkhususkan diri mengangkat dan bahkan mengambil judul go green.” Tegasnya. Surabaya Go Green berhasil menyedot perhatian pengunjung mall. Ini terlihat dari banyaknya penonton yang mendatangi booth peserta pameran.

 

Naikkan Kualitas Hidup

Kegiatan ini sengaja diadakan untuk mengajak masyarakat peduli lingkungan dan kotanya dengan mulai menghijaukan sekitar. “Dengan lingkungan yang baik, maka kualitas hidup meningkat.” Tandasnya. Langkah pertama bisa dengan menanam bunga/tanaman di rumah atau tempat kerja. Anddys mengatakan, keterbatasan ruang di perkotaan dapat diatasi dengan membuat pigura tanaman (living frame) dan bola tumbuh seperti yang diberikan pada workshop kemarin. Arsitek spesialis bangunan hijau perempuan satu-satunya di Indonesia ini mengimbau banyak pihak untuk bersama-bersama menghijaukan Indonesia. Menggandeng sejumlah vendor dan media termasuk CEO Stars Media, Anddys menegaskan bahwa kota laik huni hanya bisa diwujudkan jika semua pihak punya kesadaran aktif menjadikan lingkungannya hijau seperti tagline Anddys Green Architect, make green! (CEO Stars-RD)