Smartphone Kurangi Produktifitas Kerja?

09:12 on September 4, 2015 by Editor in Capture, Coffee Break

Ponsel

Begitu lekatnya masyarakat kota dewasa ini dengan telepon selular menjadikan segala aktifitas berkait erat dengannya. Dari mulai urusan bank hingga antar barang, cukup dilakukan dengan memainkan jari jemari. Survei Google dan GfK terhadap masyarakat di lima kota besar Indonesia, yakni Jakarta, Bodetabek (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Bandung, Semarang dan Surabaya menunjukkan bahwa warga kota bisa memakai 16 aplikasi atau situs per hari. Pemakaian ponsel terbanyak dilakukan untuk mengakses sosial media, browsing informasi, berbelanja, mencari hiburan, dan berkomunikasi.

Tidak cuma itu Stars people, setidaknya 61% masyarakat di 5 kota yang disurvei tadi mempunyai ponsel pintar dan memakainya selama 5,5 jam sehari. Indonesia Country Counsultant Google Henky Prihatna mengatakan bahwa dari hasil riset tersebut menunjukkan makin pentingnya ponsel bagi pelaku bisnis dan penyedia konten untuk menyentuh para konsumen. Namun Henky menyayangkan produktivitas yang masih dirasa sangat kecil terkait pemakaian ponsel ini.

Senada dengan Henky, Vice President Marketing Division Elevania Madeleine Ong membenarkan temuan seputar konsumsi ponsel pintar ini. Untuk di Elevania sendiri, kata Madeleine, waktu terbaik untuk meluncurkan promosi dan potongan harga justru pada siang hari (dari jam 11 hingga 1 siang) dan malam hari (jam 7 hingga 9 malam), karena pada jam-jam tersebut respon konsumen tinggi. (CEO Stars-RD)