Semen Indonesia Wujudkan Mimpi Ke Tanah Suci

12:04 on August 31, 2015 by Editor in Capture, Corporate

Dalam rangka mewujudkan mimpi masyarakat ke tanah suci Makkah, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memberangkatkan 217 jamaah calon haji, Minggu (30/8/2015). Ini merupakan agenda tahunan perusahaan semen terbesar di Indonesia tersebut.

Direktur Produksi dan Litbang Semen Indonesia Johan Samudra, saat melepas rombongan jamaah calon haji di Wisma A Yani, Gresik, Jawa Timur, kemarin mengatakan bahwa Semen Indonesia selalu mendukung pelayanan terbaik kepada jamaah haji. “Tahun ini, jumlah jamaah haji meningkat dibanding tahun 2014 sebanyak 179 jamaah. Hal ini menunjukkan kepercayaan masyarakat kepada perusahaan kami semakin tinggi,” Kata Johan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari realisasi program Corporate Social Responsbility (CSR), PT Semen Indonesia. Dari 217 orang jamaah calon haji, 4 orang adalah karyawan Semen Indonesia, sementara 213 lainnya adalah masyarakat Gresik sekitarnya. Johan menambahkan, para rombongan diberi sejumlah fasilitas seperti manasik haji, ongkos penjahitan seragam, jilbab, kopyah, tas, dan air zam-zam yang langsung dikirimkan dari Makkah, serta uang operasional.

Setelah diberangkatkan dari Wisma A.Yani menuju Pemda Gresik, jamaah yang tergabung dalam kloter 22 Kabupaten Gresik, ini kemudian diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Hari ini mereka berangkat menuju tanah suci Makkah dari bandara Juanda Surabaya. (CEO Stars-RD)