Rumah Laik Huni Untuk Indonesia

06:33 on October 20, 2016 by Editor in Capture
Rumah Laik Huni Untuk Indonesia.

Rumah laik huni adalah kebutuhan mendasar bagi seluruh masyarakat Indonesia. Sayangnya hingga hari ini masih ada orang-orang yang tinggal di tempat-tempat yang tidak laik. Dalam rangka memeringati hari Sumpah Pemuda, Habitat For Humanity (HFH) Indonesia menghelat 28build.id (to build Indonesia, membangun Indonesia) sebuah kegiatan tahunan yang telah diselenggarakan sejak tahun 2012. Kegiatan tersebut diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap persoalan perumahan tidak laik huni, yang berdampak bagi anak dan remaja yang kurang beruntung, serta untuk meningkatkan kesadaran bahwa anak muda bisa berperan aktif dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

Pada tahun ini kegiatan 28uild.id akan dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2016  di Kampung Kameng, Mauk-Tangerang, dan di Dusun Randusongo, Wringinanom-Gresik dengan mengusung semangat Sumpah Pemuda 1928 yang berkomitmen untuk persatuan:  berbangsa, bertanah air dan berbahasa yang satu, serta demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

Print

28uild.id merupakan gerakan untuk meningkatkan pengenalan persoalan rumah tidak laik huni di tanah air dan mengembangkan dukungan pada visi dunia sebagai tempat tinggal laik bagi siapa saja. Dengan motto ‘Aku Bangun Indonesiaku’ gerakan ini mengajak siswa, mahasiswa, profesional muda, selebritis, dan media untuk beraksi bersama membangun rumah dan kehidupan di lokasi projek HFH, serta menggalang dukungan di media sosial. Pekerjaan yang akan mereka lakukan meliputi: membangun rumah (memasang fondasi, dinding, dan pengecatan) dan membangun fasilitas umum seperti membangun MCK, drainase, dan jalan desa.

Selain aksi membangun rumah laik huni, 28uild.id juga dimeriahkan dengan kompetisi foto Instagram berhadiah action camera dan VR3D. Stars people ingin berpartisipasi dalam kegiatan 28uild.id? Silakan ikuti news update di 5 kanal media sosial CEO Stars (Facebook, Twitter, G+, Linkedin, dan Instagram) dan menghubungi HFH melalui akun media sosial Habitat Indonesia (Facebook, Instagram, dan Twitter). Building homes. Building lives. (CEO Stars-TS)