Pesta Wirausaha Lahirkan 10 Ribu Pengusaha

09:22 on November 21, 2016 by Editor in Capture
Pesta Untuk Melahirkan 10 Ribu Pengusaha

Pesta Wirausaha Surabaya 2016 yang baru saja usai digelar pada tanggal 19-20 Nopember 2016,  bertempat di Spazio Building, Jalan Mayjen Yono Soewoyo Kav. 3 Surabaya, merupakan gelaran tahunan berkumpulnya para wirausahawan. Event tahunan ini diselenggarakan oleh komunitas bisnis Tangan Di Atas. “Ini adalah tahun ketiga Surabaya menggelar acara ini, dimana tiap tahun kita selalu menghadirkan konsep yang berbeda. Tahun ini kami menggelar Pesta Wirausaha Surabaya dengan 3 agenda utama yang digelar secara bersamaan,” ujar Kukuh Wira Kurniawan selaku ketua panitia yang  juga pemilik niceforkids.com.

Seminar, business class, dan bazaar

Event tersebut dibuka oleh Walikota Surabaya, Risma Triharini, MT pada 19 Nopember 2016, dilanjutkan dengan rangkaian acara yang menjadi agenda utamanya yaitu seminar dengan tema ‘Start Your Business Today’  dengan menghadirkan beberapa CEO dan pemilik bisnis diantaranya: Hadi Wenas (CEO MatahariMall.com), Yasa Singgih (CEO Men’s Republic), Faza Abadi (CEO OlRide), dan beberapa pengusaha Start Up lainnya. Kegiatan seminar ini lebih ditujukan kepada calon pengusaha untuk mendapatkan sharing pengalaman dan motivasi dari para narasumber.

Di samping seminar, agenda lainnya adalah business class dengan tema ‘8 Secrets Formula to Scale Up Your Business’ yang diisi oleh beberapa pengusaha, social media marketing, coach, dan pakar hypno selling. Peserta dibagi dalam  8 kelas bisnis, dengan waktu pelaksanaan selama 2 hari. Kelas bisnis ini lebih ditujukan untuk para pengusaha yang ingin mendapatkan tambahan pengetahuan teknis dalam menjalankan bisnisnya.

Selain seminar dan business class, kegiatan tahunan itu juga menghadirkan bazaar dengan mengusung tema ‘Food, Fashion and Craft from Local Brands, 100% Indonesia’  diikuti oleh berbagai tenant, produsen produk dalam negeri.

Pesta Wirausaha ini digelar secara simultan di beberapa wilayah Indonesia. Puncak acara Pesta Wirausaha Nasional akan digelar pada pertengahan tahun 2017. “Dengan diselenggarakannya Pesta Wirausaha ini, kami ingin melahirkan 10.000 pengusaha di Indonesia.” papar Kukuh. (CEO Stars-AP)