Pebisnis Malang Ketagihan Sabtu Ngopi

01:39 on May 14, 2018 by Arie Prestiwanti in Capture

“Ngopi yuk!” Apa yang ada di benak Stars people saat mendengarnya? Ya, ajakan ngopi serasa menawarkan kehangatan suasana yang sulit ditolak, terutama bagi mereka, penggemar kopi. Itu pula yang terjadi dua hari lalu saat produsen kopi asal Probolinggo, Kopi Bromo, dan media Kopi Hashtag ID mengajak pebisnis UKM ngopi bareng di #SabtuNgopi 12 Mei 2018.

Mengapa #SabtuNgopi? “Karena hanya dari gerakan budaya ngopilah kopi Indonesia akan terangkat. #SabtuNgopi adalah gerakan ngopi bareng di hari Sabtu. Memilih Sabtu karena hari ‘santai’ banyak orang, diharapkan banyak orang/pihak terlibat di kegiatan ini,” tutur Ficky A. Hidajat, seorang Coffee Traveller sekaligus Brand Ambassador dari Kopi Bromo.

Acara #SabtuNgopi yang dihadiri oleh mayoritas pelaku UKM di Malang Raya ini dikemas unik oleh Kopi Hashtag ID dengan konsep fun networking. Tak hanya ngopi, peserta juga dibekali pengetahuan dan pengalaman seputar bisnis oleh CEO Stars yang menyuguhkan “Kelas 10 menit” di acara tersebut. Peserta mendapatkan insight seputar bisnis langsung dari ahlinya. Konsep belajar, berbagi dan berjejaring inilah yang menjadi magnet banyak orang mengapa tertarik datang ke Sabtu Ngopi.

Berlangsung di Griyo Bumbu Pawon, sebuah kedai makanan tradisional Indonesia berkonsep kembali ke alam, Sabtu Ngopi chapter Malang menghadirkan Nita Rossana, direktur NMARK Communication dan Dimas Pangestu, Chief Operating Officer DEA Bakery, berbagi pengetahuan & pengalaman tentang scale-up bisnis serta bagaimana menembus target market. Antusiasme muncul di hampir seluruh peserta. Terbukti mereka bersemangat mengikuti seluruh rangkaian acara. Indahsah seorang peserta yang kesehariannya berbisnis aksesoris jilbab mengaku baru kali ini mengikuti workshop seperti ‘tidak sedang ikut’ workshop, saking pintarnya panitia mengonsep acara. Itu juga diakui Titin Hariani, produsen Keripik Tahu Endess, yang mengaku senang karena bisa bertemu orang-orang baru. Arie Dwi punya komentar lain lagi, “Kalau bagi saya, acara harus lebih besar lagi biar ilmunya lebih besar dan saya harus ikut! Siapa sih yang nggak pengen nambah ilmu?!” Tukasnya. (CEO Stars-AP)