Naikkan Kepercayaan Konsumen Dengan 5 Poin Ini

01:43 on September 4, 2017 by Agustina Lie in Capture

Selain produk yang menjadi hal utama konsumen dalam memilih, cara produsen melayani pelanggan sangat menentukan bagaimana nasib bisnis. Berikut 5 poin penting dalam membangun kepercayaan pelanggan pada produk:

1. Brand terpercaya pasti mudah diakses

Pelanggan manapun tentu ingin apa yang mereka tanyakan dapat segera dijawab dan dilayani. James Schramko dari SuperFastBusiness memiliki beberapa strategi untuk mempertahankan interaksi reguler dengan pelanggannya. Yang ia lakukan adalah membuat acara tahunan SuperFastBusiness Live, dimana pemilik bisnis dapat belajar bagaimana mengembangkan usaha online mereka. Inilah cara dia agar konsumen mudah mengaksesnya.

2. Produk punya keunggulan nyata

Coba Stars people amati kembali apa yang membedakannya dengan produk sejenis keluaran kompetitor. Jika kita ingin bisa bersaing, maka langkah pertama yang harus kita lakukan adalah kekuatan produk. Ia harus memiliki keunggulan dibanding produk sejenis di luaran. Eric Ries memopulerkan gagasan tentang produk layak minimum (MPV) dan metodologi learn startup. Pendekatan ini bertujuan agar produsen dapat menguji produknya, memperbaiki dan meluncurkannya lebih luas.

3. Selalu jujur

Sudah menjadi hakikat manusia bahwa ia ingin selalu dipercaya. Demikian pula pada saat berurusan dengan konsumen. Dengan kita jujur pada mereka menunjukkan bahwa kita peduli pada pelanggan dan kebutuhannya. Kesediaan kita membantu mereka akan mendapatkan hasil yang ingin dicapai.

4. Selalu menyelipkan nilai-nilai pada pelanggan

CEO Ramit Sethi berhubungan dalam podcast bahwa dia tidak membuat beberapa produknya tersedia bagi pelanggannya yang berhutang. Apakah dia kehilangan peluang pendapatan dengan melakukan ini? Benar. Tetapi apakah dia juga membangun kepercayaan dalam prosesnya? Tidak diragukan lagi. Dia yakin penting untuk mengambil posisi dlaam masalah ini, dan masuk akal jika dia tidak menginginkan pelanggan yang tidak dapat memberikan sumber dayanya, perhatian yang pantas mereka dapatkan.

5. Pertahankan konsistensi

Mempertahankan konsistensi memastikan bahwa prospek dan pelanggan tahu apa yang diharapkan. Stars people dapat menetapkan tujuan internal dan eksternal untuk mempertahankan kualitas layanan. Kepercayaan adalah hasil sampingan dari sebuah komitmen terhadap kualitas dan keunggulan. Jika kita dapat memberikan hasil yang benar kepada orang yang tepat dalam jangka panjang, maka mereka akan percaya pada penawaran produk dan layanan yang ditawarkan. (CEO Stars-AL)