Myeongdong, Surga Belanja di Korea Selatan

02:36 on February 28, 2016 by Editor in CEO travel

Untuk Stars people yang hobi traveling, belum lengkap jika liburan ke Korea Selatan tidak mampir ke Myeongdong. Ini kawasan wajib kunjung bagi wisatawan yang berkunjung ke negeri kiblat fashion K-Pop tersebut.

Lebih Murah 3 Kali Lipat

Myeongdong sendiri sebenarnya merupakan permukiman di kota Seoul. Sebagian besar wilayahnya adalah distrik komersial dan bisnis. Kota yang dikenal sebagai distrik belanja terbesar di Seoul ini memang menjadi destinasi wisata yang menawarkan oleh-oleh dengan harga 3 kali lipat lebih murah dibanding destinasi wisata dunia manapun. Namun meski demikian tetap perlu memastikan kualitas harga yang dibeli. Tidak ada salahnya Stars people berkeliling sebentar membandingkan satu toko dengan toko lainnya sebelum memutuskan membeli.

Kawasan pusat belanja Myeongdong

Kawasan pusat belanja Myeongdong

Pastikan Membawa Oleh-Oleh Wajib

Toko-toko di Myeongdong menjual barang-barang produksi dalam dan luar negeri. Kota ini juga dikenal sebagai pusat fashion dan kehidupan malam anak-anak muda Seoul. Distrik yang memiliki jalan kota termahal ke-9 di dunia dalam urusan sewa floorspace, ini menawarkan beragam oleh-oleh yang wajib Anda bawa pulang ke tanah air. Figurin Hanbok salah satunya. Boneka kayu tangan khas negeri ginseng dengan pakaian adat setempat. Jika yang mau diberi buah tangan adalah orang yang sangat spesial, Hanbok atau pakaian tradisional Korea adalah pilihan yang tepat. Selain harganya yang bisa terbilang lumayan mahal, benda yang satu ini juga sarat nilai budaya lokal.

Alternatif lainnya adalah magnet yang harganya cukup terjangkau. Jika menyukai kosmetik, di tempat ini juga menjual kosmetik Korea yang pantas untuk di bawa pulang. Selain itu juga bisa berburu teh, ginseng, soju atau minuman beralkohol, dan bantal tradisional Korea.

Han River nan eksotis

Han River nan eksotis

Menikmati Eksotika Bangunan Lokal

Yang seru juga dari Myeongdong adalah bangunan-bangunannya. Seperti katedral yang bagus bila difoto pada saat senja maupun malam hari. Tak jauh dari sana juga ada sungai yang bisa Stars people abadikan di kala matahari terbenam. Foto-foto jepretan Jodi Quanandi, kontributor CEO Stars di Seoul ini mudah-mudahan mengobati rindu maupun keinginan berkunjungan Anda pada Korea. (CEO Stars-RD)