Menjadi Bandara Tersibuk, Soekarno Hatta Maksimalkan Fasilitas Mudik 2015

12:32 on July 16, 2015 by Editor in Capture

Suasana di pintu keberangkatan bandara Soekarno Hatta pada musim lebaran 2015.

Suasana di pintu keberangkatan bandara Soekarno Hatta pada musim lebaran 2015.

Puncak arus mudik lebaran 2015 yang diprediksi terjadi pada H-3 hingga H+3 diantisipasi pihak pengelola bandara Soekarno Hatta (Soetta) dengan menyiapkan berbagai fasilitas. Di antaranya menambah kapasitas parkir inap 250 lot, penambahan 30 orang petugas parkir, penambahan titik muat taksi, menambah 570 kursi bagi pengguna bandara, penjagaan diperketat dengan penambahan 500 personel keamanan dari polri/TNI, serta 1.000 trolley tambahan untuk memudahkan pemudik memobilisasi barang bawaan.

Selain itu semua, pihak bandara juga memastikan bahwa kebersihan toilet akan dijaga secara maksimal demi kenyamanan penumpang pesawat maupun pengguna bandara. Demikian disampaikan Agus Haryadi, Head of Corporate Secretary & Legal PT. Angkasapura II dalam siaran persnya. Sebanyak 2.718 juta penumpang dipredikasi akan memadati bandara Soetta selama musim mudik lebaran kali ini. Angka ini lebih banyak 2% dibanding jumlah pemakai bandara pada musim lebaran tahun lalu.

Lewat keterangan pers tersebut President Director PT Angkasapura II, Budi Karya Sumadi juga memastikan bahwa pihaknya akan menjamin kenyamanan pemakai bandara karena Soekarno Hatta akan menjadi referensi kesuksesan angkutan lebaran moda transportasi udara di Indonesia.

Stars people yang akan melakukan mudik pada hari-hari menjelang Idul Fitri 2015 ini diharapkan juga meningkatkan kewaspadaan sehingga mudik bisa berlangsung aman dan nyaman sampai kota tujuan. (CEO Stars-FH)