Menembus Media Dengan Zero Budget Bukan Mustahil

09:31 on September 23, 2016 by Editor in Capture
CEO Stars Leaders Academy, Menembus Media Dengan Zero Budget

CEO Stars Leaders Academy Surabaya menghadirkan batch kedua mengusung tema “Menembus Media Dengan Zero Budget” yang diadakan di DILO TELKOM pada tanggal 21 September 2016. Menghadirkan Didi Cahya (senior Marcomm) dan Ir. Aris Widojoko, ICPM (konsultan media) sebagai nara sumber, dan  Ficky A.Hidajat sebagai moderator sekaligus host.

Sebagaimana tradisi yang selalu dijalankan dalam setiap event yang dihelat oleh CEO Stars, acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh hadirin yang ada di dalam ruangan tersebut. Pada sesi pertama, Didi Cahya menyampaikan bahwa untuk bisa menembus media tanpa harus mengeluarkan biaya, sebaiknya kenali segmen dari media tersebut. “Sebelum berpatner dengan media sebaiknya kenali dulu segmen berbagai media agar dapat  menjual brand dengan tepat sasaran. Jika tidak mengenal segmen media, Stars people hanya akan mengalami kesia-siaan dan salah dalam mencari partner.”

Didi Cahya juga menyampaikan bahwa masih banyak orang yang tidak menggunakan internet meskipun saat ini era-nya sosial media, maka berpromosi melalui media massa masih sangat dibutuhkan. Selanjutnya ia memaparkan bagaimana caranya beriklan di media dengan nol rupiah.

Leaders Academy Surabaya Batch 2

Narasumber dan peserta Leaders Academy Surabaya batch 2

Senada dengan nara sumber pertama, Aris juga mengatakan bahwa media adalah partner. “Jangan pernah bermusuhan dengan media, karena media dapat membuat seseorang menjadi dikenal luas. Orang yang hidup di dalam gua sekalipun bisa seterkenal Barrack Obama jika “dikemas dan dijual” melalui media.” Ujar Aris.

Lebih lanjut Aris mengatakan bahwa masih masih banyak orang yang memperlakukan media yang berakibat pada merugikan diri sendiri. Untuk itu Aris menyampaikan cara-cara bagaimana agar “dicintai” media.

Selain menghadirkan dua nara sumber yang mumpuni di bidangnya, acara Leaders Academy juga diisi dengan games leadership yang diikuti dengan sangat antusias oleh para peserta yang melebih quota dari yang ditetapkan oleh panitia pelaksana.

Menembus Media Dengan Zero Budget

Games leadership di Leaders Academy Surabaya batch2

Acara yang berlangsung selama 2 jam ini berlangsung dengan sangat lancar dan membuat peserta merasakan atmosfir positif yang dibangun oleh CEO Stars. “Workshop ini sangat berguna buat saya. Terima kasih untuk acara yang keren ini,” ungkap Raynold, salah seorang peserta.

Peserta lain, Alfred, berharap CEO Stars membuat komunitas yang dapat diikuti oleh siapa saja agar dapat dengan mudah mengakses setiap event yang diadakan.

Leaders Academy Surabaya batch 2 telah terselenggara dan berjalan dengan lancar meskipun masih banyak peserta yang terpaksa ditolak karena keterbatasan quota. Stars people masih ingin learning and networking bersama CEO Stars? Nantikan Leaders Academy selanjutntya di 10 kota di Indonesia. (CEO Stars-TS)