Manjakan Pelanggan, Pertamina Mudikkan 4.806 Pemudik

05:29 on July 15, 2015 by Editor in Capture, Corporate

Memasuki tahun kesembilan PT Pertamina kembali mengadakan kegiatan Pertamax Enduro Bareng-Bareng Mudik (BBM). Kali ini 4.806 orang pemudik diantar ke kampung halaman secara gratis. Mereka adalah mitra kerja Pertamina seperti petugas SPBU, mekanik bengkel Enduro, pekerja pabrik Pelumas Pertamina, dan pekarya beserta keluarganya.

Adapun rute pemudik di antaranya jalur Selatan dan Utara Pulau Jawa serta Jalur Palembang di Pulau Sumatera. “Sebagian besar mitra kerja ini mengabdi di lini terdepan perusahaan dan berperan besar bagi kemajuan Pertamina. Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, setiap tahun perusahaan memberikan kemudahan bagi mereka untuk pulang ke kampung halaman secara gratis saat Idul Fitri melalui program Pertamax Enduro Bareng-Bareng Mudik,” tutur Wianda Pusponegoro, VP Corporate Communication PT Pertamina.

Sejumlah 81 armada bus disiapkan untuk 4.806 orang pemudik. Dari 81 bus tersebut, 65 bus memberangkatkan 3.906 orang pemudik lewat program Pertamax Enduro Bareng-Bareng Mudik, 10 bus memberangkatkan 570 orang pemudik yang tergabung dalam program Mudik Bareng BUMN, dan 6 bus memberangkatkan 330 orang pemudik yang tergabung dalam Program Mudik Bareng Kementerian ESDM. Jumlah pemudik Pertamax Enduro Bareng-Bareng Mudik tahun ini meningkat dari tahun lalu yang berjumlah 4.200 orang. (CEO Stars-FH)