Law of Attraction, Sukses Dengan Langkah Sederhana

07:49 on November 29, 2016 by Titie Surya in CEO insight

The law of attraction atau hukum tarik menarik menjadi sangat populer setelah Rhonda Byrne pada tahun 2006 menerbitkan bukunya berjudul The Secret, dan Michael J. Losier di tahun yang sama juga merilis buku berjudul Law Of Attraction. Dalam berbagai kajian dikatakan bahwa Law of attraction (LOA) merupakan suatu kekuatan yang paling berpengaruh di alam semesta dan berdampak pada kesuksesan dan kebahagiaan.

Pada dasarnya LOA merupakan sebentuk magnet yang diciptakan oleh pikiran sendiri yang akan membawa pada apapun yang Stars people pikirkan. Pikiran memiliki kekuatan sehingga pada saat Start people fokus pada sesuatu, maka Stars people telah menambah kekuatan atas sesuatu yang diinginkan itu dan akan bergetar pada frekuensi yang sama, lalu pada akhirnya apa yang menjadi fokus tersebut bisa dicapai. Rhonda Byrne dalam bukunya berkata, “Anda akan menyadari bahwa Anda dapat memiliki atau melakukan apapun yang diinginkan. Anda akan menyadari siapa sesungguhnya diri Anda. Anda akan menyadari keagungan sejati yang sedang menanti dalam hidup ini. Rahasia ini disebut oleh dunia sebagai the law of attraction.”

Dalam sejarah dapat disebut Plato, Galileo, Beethoven, Carnegie, Einstein, dan Thomas Alpha Edison sebagai orang-orang yang fokus memanfatkan kekuatan LOA untuk menciptakan sesuatu. Jika pada masa itu Thomas Alpha Edison tidak fokus terhadap sebuah bola kecil yang menyala, maka hingga hari ini kita tidak akan pernah mengenal lampu pijar sebagai cikal bakal kelistrikan. Stars people dapat mengaktifkan LOA di dalam diri dengan melakukan beberapa langkah sederhana berikut:

Fokus pada yang diinginkan 

Jangan habiskan energi Stars people dengan memikirkan hal-hal yang tidak penting. Fokus saja pada apa yang diinginkan. Fokus pada kesuksesan dan kebahagiaan yang ingin diraih.

Jangan batasi diri

Kita tidak perlu membatasi diri disebabkan karena kondisi saat ini. Tidak pernah ada batas dari segala keinginan. Stars people bisa menjadi sukses seperti orang lain. Yang perlu dilakukan adalah menemukan tokoh panutan untuk sukses (benchmarking).

Cintai diri sendiri

Mustahil Stars people dapat menarik dan mewujudkan semua keinginan tanpa mencintai diri sendiri.

Lihat hanya hal positif saja

Berhentilah mencari kesalahan orang lain. Jangan melihat segala sesuatu hanya dari sisi buruknya saja. Lihatlah potensi positif saja dari orang-orang, lingkungan sekitar, dan diri Stars people sendiri.

Visualisasikan dan review

Tanyakan pada diri sendiri apa yang ingin dicapai dalam 1, 3, 5, 10, 15 tahun ke depan. Visualisasikanlah maka pikiran akan mencari jalan untuk mewujudkannya. Lalu buatlah review beberapa hari sekali, dan tambahkan ke dalam daftar keinginan jika ada hal-hal baru yang ingin diraih dalam kesuksesan dan kebahagiaan.

Jangan iri dengan kesuksesan orang lain

Jika Stars people diundang untuk merayakan keberhasilan seorang teman, jangan iri. Hadirlah dan rayakan keberhasilan teman tersebut, lalu rasakan bahwa itu adalah perayaan keberhasilan Stars people yang akan datang.

Miliki bank ide

Kita tidak pernah tahu kapan ide terbaik datang. Sebaiknya Stars people memiliki ‘bank ide’ berupa buku catatatn untuk mencatat setiap kali ide datang pada saat tak terduga. Seperti halnya Jack Canfield menemukan ide buku ‘Chicken Soup for the Soul’ di saat mandi, Newton menemukan Hukum Gravitasi saat duduk di bawah pohon apel, dan Einstein memikirkan Teori Relativitas saat sedang beristirahat karena demam.

Buatlah papan impian

Buatlah sebuah papan impian sebagai pengingat akan visi Stars people. Tempelkan semua yang menjadi keinginan Stars people: rumah, mobil, anak, kekayaan, kesuksesan,dan kebahagiaan, lalu letakkan di tempat yang mudah terlihat sehingga akan dapat terus menerus membantu Stars people melepaskan sinyal untuk mewujudkannya.

Berlibur untuk recharge energi

Berlibur akan membuat Stars people lepas dari beban pekerjaan dan masalah sehari-hari. Liburan akan merecharge energi jiwa sehingga bisa memancing munculnya ide-ide baru yang cemerlang.

Berdoa dan bersyukur

Selalu awali hari dengan doa tulus dan bersyukur. Mulailah mengawali hari dengan tersenyum dan bahagia. Kemudian jalani aktivitas sepanjang hari dengan penuh semangat, dan tetaplah bersyukur atas sekecil apapun nikmat yang dirasakan. (CEO Stars-TS)