Kapan Terakhir Liburan?

04:04 on August 22, 2015 by Editor in Capture, CEO travel

Stars people, Universitas Negeri New York pernah merilis hasil penelitian bahwa golongan pria yang berlibur setiap tahun memiliki risiko kematian jauh lebih kecil dibanding mereka yang berlibur hanya sekali dalam lima tahun. Selain itu risiko terkena penyakit jantung hanya 30%, jauh lebih kecil daripada golongan kedua tadi.

Penelitian lain juga menyebut bahwa liburan pendek tetapi berulang-ulang lebih efektif menjadi pereda stres dibanding satu kali liburan panjang namun jarang-jarang.

Ini dia sejumlah manfaat dari berlibur :

● Mengurangi Risiko Penyakit
Ternyata bukan hanya risiko penyakit jantung yang terkurangi, sejumlah risiko penyakit lain juga bisa dicegah, yakni hipertensi karena stres mampu direda dengan kegiatan berlibur. Namun meski demikian, para ahli menyarankan agar Stars people yang mengambil liburan untuk tetap menjalani pola hidup sehat. Tidak mau kan habis pulang berlibur membawa penyakit hanya gara-gara tidak mengontrol pola makan? Sehat jiwa dan raga perlu.

● Meningkatkan Kesehatan
Wisconsin Medical Journal juga merilis penelitian bahwa perempuan yang hobi berlibur, berpeluang kecil merasakan tekanan atau gelisah. Liburan sangat disarankan bagi wanita karir atau mereka dengan rutinitas padat dan menjemukan.

● Merangsang Kreatifitas
Menuju maupun berada di lokasi liburan memberikan pemandangan yang berbeda dari yang ditemui sehari-hari. Bertemu dengan ‘dunia’ baru ini mampu merangsang kreafifitas loh. Dengan rutin berlibur secara tidak langsung Stars people telah merangsang otak dengan hal-hal baru yang mampu membuatnya lebih kreatif.

● Menawarkan Peluang
Bagi para pebisnis, sudah jadi rahasia umum bahwa peluang datang justru dari bertemu dengan banyak orang. Itulah mengapa para leader sangat disarankan untuk selalu bersama kartu namanya. Karena pada saat melakukan business trip siapapun dan apapun dapat terjadi. Termasuk bertemu dengan calon mitra kerja.

Liburan dengan banyak manfaatnya tentu sangatlah sayang bila tidak segera dilakukan. Jadi, what are you waiting for, Stars people? Let’s travel! (CEO Stars-RD)