Jangan Lakukan 3 Hal Ini Dalam Menjaga Kesehatan

10:06 on September 20, 2016 by Editor in CEO insight
menjaga kesehatan

Menjaga kesehatan adalah kewajiban setiap orang. Gaya hidup sehat seseorang akan berdampak pada kinerja kerjanya. Kesehatan di tempat kerja menjadi prioritas utama yang seharusnya diupayakan oleh setiap leader bagi seluruh karyawannya. Namun saat harus membuat pilihan menjalani pola hidup sehat, justru perasaan dan pemikiran negatif kerap menyertai. Biasanya yang terjadi adalah takut untuk berkomitmen dan memasukan dalam skala prioritas urusan menjaga kesehatan ini. Padahal menjadi sehat adalah kebutuhan setiap orang. Lalu mengapa pemikiran negatif tersebut timbul? Jika Stars people ingin menjalani pola hidup sehat, jangan lakukan 3 hal berikut ini:

Pembatasan yang berlebihan

Banyak orang berpikir, jika ingin sehat harus menghindari makanan yang enak-enak. Harus mencegah banyak jenis makanan untuk dikonsumsi. Semisal jika Stars people merasa kegemukan, lalu menghindari semua jenis makanan berlemak, gula, dan protein. Padahal bagaimanapun tubuh membutuhkan asupan beragam jenis vitamin, mineral, lemak, protein, dan zat-zat penting lainnya. Pembatasan yang berlebihan justru akan membuat tubuh merasa “kelaparan” sehingga memicu perilaku “cheating” atau mengijinkan makan secara berlebihan pada suatu waktu. Menjaga pola makan seimbang jauh lebih penting daripada membatasi asupan makanan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Terlalu fokus pada hasil

Setiap perubahan gaya hidup memerlukan kemauan dan tekad yang besar, sehingga diperlukan catatan-catatan penting tentang apa yang ingin Stars people raih. Namun sayangnya, sebagian besar orang terlalu fokus pada kemajuan dan tujuan akhir dari program perubahan gaya hidup tersebut. Banyak yang mengabaikan bahwa kesehatan adalah hadiah utama bagi tubuh.

Tubuh yang sehat dikendalikan oleh pikiran yang sehat. Dengan tubuh yang sehat Stars people dapat melakukan apapun. Termasuk meraih semua tujuan dalam berkarir. Lakukan setiap perubahan gaya hidup menuju sehat dengan enjoy.  Kesehatan adalah hal yang positif. Segala hal yang baik akan datang seiring dengan pola hidup sehat yang Stars people jalani. Nikmati setiap prosesnya dan tetaplah berpikiran positif. Jangan sampai keinginan menjaga kesehatan membuat Stars people justru dihinggapi distress karena terlalu berorientasi pada hasil.

Solidaritas pertemanan

Menjalani pola hidup sehat memang membutuhkan komitmen yang tinggi. Akan ada banyak godaan saat Stars people menjalani gaya hidup sehat. Godaan terbesar biasanya datang dari lingkungan pertemanan. Biasanya atas nama solidaritas dan merasa tidak enak hati terhadap teman-temannya, seseorang bisa melanggar pola hidup sehat yang telah dengan susah payah dijalani. Misal: saat Stars people berada di lingkungan teman-teman yang perokok dan mengonsumsi minuman beralkohol, biasanya hancurlah aturan yang telah diterapkan. Stars people mulai terhanyut untuk ikut merokok dan minum minuman beralkohol tersebut.

Kesehatan adalah hal terbesar yang patut diupayakan dengan tekad bulat. Jangan biarkan program kesehatan yang Stars people terapkan selama ini menjadi gagal karena kelemahan dalam berkomitmen. Sebagai seorang leader, Stars people harus lebih sehat agar dapat mengajak orang lain untuk juga menjalani  gaya hidup sehat. Bukankah kesehatan itu harta yang tak ternilai, Stars people? (CEO Stars-TS)