Ingin Tetap Bugar Di Saat Jam Kerja? Peregangan, Yuk!

11:24 on November 14, 2017 by Editor in Capture

Kecanggihan teknologi membantu banyak orang bekerja lebih efektif dan efisien. Cukup sekali klik, siapapun bisa dengan mudah mendapatkan hal yang diinginkan. Dari mulai mencari informasi, belanja online, sampai pada urusan pijat. Di sisi lain, fenomena ini menjadikan orang malas bergerak. Sebagai contoh, yang tadinya biasa keluar kantor untuk mencari makan siang pada jam istirahat, sekarang cukup pesan lewat online.

Kondisi ini jika tidak diimbangi akan berdampak buruk pada fisik seseorang, terlebih pada para pekerja kantoran yang biasa disebut office syndrome. Sindrom ini didasari dengan salah satu faktor kurangnya bergerak. “Aparatur Sipil Negara yang menderita PTM (Penyakit tidak menular) dan penyakit akibat kerja terjadi akibat kemajuan teknologi sehingga pekerjaan menjadi lebih mudah karena tidak memerlukan aktifitas fisik,” kata Menkes RI, Prof Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K). Tanda jika Stars people kurang bergerak adalah nyeri di bagian bahu, pinggang, leher, sakit kepala, bahkan obesitas. Tentunya Stars people tidak ingin mengalaminya, bukan? Ada beberapa hal yang dapat dilakukan salah satunya dengan peregangan.

Tujuan dari senam peregangan ini tak lain adalah mengontrol kondisi fisik agar tetap terjaga alias sehat meski dengan padatnya aktivitas. Berikut beberapa manfaat lainnya:

1. Meningkatkan derajat kesehatan yang optimal,

2. Meningkatkan kebugaran jasmani,

3. Meningkatkan kualitas serta produktivitas kerja, dan

4. Mengurangi stress akibat pekerjaan maupun lingkungan kerja.

Teknis peregangan yang dapat dilakukan pada saat jam kerja bisa dilihat pada tautan berikut: https://youtu.be/0jkq_5-Tzmo

Jadi tunggu apa lagi? Mau selalu agar bisa tetap produktif? Lakukan peregangan secara rutin dan pastikan mengajak rekan kerja agar orang-orang di sekitar kita juga terbiasa hidup sehat! (CEO Stars-WS)