Imagine Life As A Game, What Is Your Priority?

07:42 on July 6, 2015 by Editor in CEO insight

“Bayangkan hidup itu seperti pemain akrobat dengan 5 bola di udara yang harus dijaga agar tidak jatuh. Kelima bola itu bernama : pekerjaan, keluarga, kesehatan, sahabat, dan semangat. Mana yang harus Anda prioritaskan untuk dijaga agar tak terjatuh? PilihanAda di tangan Anda. Bijaklah memilih.” Bryan Dyson – Mantan CEO Coca Cola| #CEO Insight

Sebagai seorang pemain akrobat yang baik, kita harus menjaga semua bola itu tetap di udara dan jangan sampai terjatuh. Kalaupun situasi mengharuskan Anda melepaskan salah satu di antara 5 bola tersebut, lepaskanlah PEKERJAAN Anda. Karena pekerjaan adalah BOLA KARET. Pada saat Anda menjatuhkannya, suatu hari ia akan melambung kembali.

Bagaimana dengan keempat bola lainnya? Keluarga, kesehatan, sahabat, dan semangat adalah BOLA KACA. Jika Anda menjatuhkannya, akibatnya bisa sangat fatal.

Kebanyakan kita lebih menjaga “si bola karet” dan mengorbankan keluarga, kesehatan, sahabat, dan bahkan melalaikan semangat yang harus terus dijaga. Demi uang, kita mengorbankan kebersamaan dengan keluarga. Demi uang, kita tidak memerhatikan kesehatan. Demi uang, kita bahkan rela menghancurkan hubungan dengan sahabat baik. Dan demi uang, tenaga kita terkuras, hingga hanya menyisakan sedikit semangat sekadar untuk mencari uang dalam bekerja.

Bukan berarti pekerjaan adalah sesuatu yang tidak penting. Tapi jangan sampai pekerjaan yang Anda lakukan demi memburu uang, menjadi “berhala” dalam kehidupan Anda. Karena bagaimanapun, uang dapat dicari kembali.

Jika keluarga sudah “terjual” ke mana lagi akan dibeli? Jika kesehatan sudah melemah digerogoti penyakit, apakah gunungan uang yang diburu selama ini, bisa untuk mengatasinya? Jika uang membuat Anda terjauhkan dari sahabat, pada saat Anda membutuhkan mereka, ke mana akan mencarinya? Dan jika semangat Anda perlahan memudar digerus kesibukan mengumpulkan uang, bagaimana membangkitkankannya kembali?

Stars people, pandailah menjaga bola-bola kehidupan Anda. Mari  jaga agar prioritas hidup kita tetap seimbang. (CEO Stars-TS/Ed)