Gunakan 5 Kata Menghipnotis Ini Saat Tawarkan Produk

02:03 on June 28, 2018 by Westi Surya in Capture

Ada begitu banyak kata atau kalimat yang mempunyai daya pikat luar biasa. Jika kata-kata itu bisa kita gunakan dengan tepat pada saat presentasi di depan klien, maka bukan hanya memikat lawan bicara, namun kesepakatan transaksi bisa kita raih. Dari sekian banyak kata tersebut, ada kata-kata yang masuk the big five atau 5 kata utama. Mereka adalah:

1. Karena

Kata ini sangat ampuh memengaruhi calon klien untuk membeli/mencoba produk/jasa kita. Contoh dalam penggunaan kalimat bisa seperti berikut: “Karena pekerjaan Bapak/Ibu yang berkaitan dengan jasa, maka saya sangat menyarankan untuk mencoba produk ini. Ia akan sangat membantu Bapak/Ibu. Sudah terbukti di banyak orang.” Kalimat ini seolah menegaskan pendapat bahwa si klien tidak punya alasan lain untuk tidak mengikuti saran kita.

2. Dan

Dengan penekanan yang tepat, kata “dan” mampu membuat suara Anda menghipnotis. Ia juga mengandung makna ‘sangat sayang’ jika bonus itu tidak diambil. Kata “dan” biasanya juga dipakai pada saat sang penjual ingin meyakinkan pembeli dengan keuntungan ganda. Contoh dalam kalimat: “Ada beberapa bonus yang bisa Bapak/Ibu peroleh. Satu, yang sudah dibeli, dua bonus promo bulan ini. Dan, Anda juga berhak atas voucher belanja senilai dua ratus lima puluh ribu rupiah.”

3. Seperti

Kata ini pemakaiannya mirip seperti kata pertama. Ia berfungsi menguatkan argumen si pembicara. Jika kita bertemu dengan calon pembeli tipe dominan/choleric, kata ini sangat tepat digunakan. Misal: “Seperti yang Bapak/Ibu ketahui, ada banyak produk sejenis di luar sana. Namun berapa banyak dari mereka yang mampu bertahan lama hingga tiga tahun?”

4. Bayangkan

Pemakaian kata “bayangkan” sangat efektif digunakan untuk mengajak konsumen/lawan bicara bervisualisasi atau membayangkan apa yang sedang dibicarakan. Selain pengukuhan atas pendapat, kata ini juga bersifat santai atau relaksasi. Untuk pembicaraan yang bersifat serius/tegang, kata ini mampu mengajak lawan bicara untuk sedikit lebih relaks.

5. Itu berarti

Pada saat menawarkan produk/jasa, tak jarang konsumen bergeming maupun punya pendapat sendiri. Gunakan kata “itu berarti” untuk menguatkan pendapat pribadi sehingga secara otomatis lawan bicara akan terpengaruh. Besaran prosentase bergantung pada data atau isi pesan dari kalimat yang disampaikan.

Penasaran bagaimana bahasa promosi mampu meningkatkan penjualan? Stars people bisa hadir di acara persembahan Kopi Bromo, Sabtu Ngopi, yang bulan ini dijadwalkan di Probolinggo dengan istilah yang biasa kita kenal Sabtu Ngopi Bromo, 30 Juni 2018. Bertempat di D&C 19, Jalan Pahlawan 19 Probolinggo. Bulan ini mengangkat tema “Kalimat Manis, Jualan Laris” dengan nara sumber praktisi media sekaligus founder Komunlis, Stebby Julionatan. Registrasi sekarang juga di 081334026004 (Nobhi) atau 081252512410 (Susy). (CEO Stars-WS)