Dicari 100 Pengusaha UKM Untuk Go International!

11:07 on September 13, 2015 by Editor in Capture

Hanya dalam hitungan bulan, kita akan memasuki pasar bebas ASEAN. Akses masuk barang dan jasa dari negara-negara tetangga di Asia Tenggara menjadi lebih mudah. Artinya, dengan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) maka persaingan brand-brand lokal bukan hanya dengan kompetitor domestik melainkan juga dengan 9 negara lain. Sudah siapkah kita?

Chief Operating Officer Indonesia Investment Advisory (IIA)
Singapore Rudy Fang saat diwawancara CEO Stars mengingatkan pengusaha-pengusaha di Indonesia untuk segera berbenah. Karena dengan diberlakukannya MEA, 9 negara ASEAN otomatis akan berebut market Indonesia, karena ia merupakan pasar terbesar di Asia Tenggara. Bukan hanya 9 negara yang akan masuk tetapi juga dari luar ASEAN. “Apabila perusahaan Indonesia tidak siap, maka dalam 10-20 tahun ke depan semua bisnis di Indonesia akan dikuasai oleh negara asing.” Tandasnya.

Poster UBC

Dalam rangka memperkuat daya saing pelaku bisnis skala UKM di Indonesia, pihaknya bekerja sama dengan Broadcast Indonesia memperkuat brand lokal. Broadcast Indonesia adalah mitra IIA di Indonesia dalam membantu strategi marketing communication mitra UKM. “Satu strategi mempertahankan pasar dalam negeri adalah memperkuat kaki-kaki kita dengan cara berjejaring.” Tambah Rudy. Itulah mengapa pihaknya mendukung diadakannya UKM Business Coaching, 100 entrepreneurs go international! yang diadakan oleh Broadcast Indonesia.

Dikonfirmasi secara terpisah, Ficky A. Hidajat, Project Manager sekaligus Executive Director Broadcast Indonesia mengatakan bahwa UKM Business Coaching adalah bentuk kepedulian perusahaannya terhadap UKM di Indonesia. Kegiatan UKM Business Coaching diagendakan di sejumlah provinsi. Provinsi pertama yang akan didatangi adalah Kalimantan Timur, dikarenakan geliat brand UKM setempat yang bergerak pesat. Stars people tertarik mengikuti program pendampingan bisnis UKM ini? Syaratnya mudah, cukup berdomisili di Kalimantan Timur, bisnis beromzet Rp. 100 juta per bulan, berbadan usaha (UD/CV/PT) dan memiliki karyawan 5 orang. Registrasi cukup kirim data lewat SMS/Whatsapp 0857.5909.2476 dengan format : Nama_Nama Usaha/Produk_Nomor Handphone_Kota Domisili. Nantikan balasan pesan dari nomor tersebut.

Selain IIA Singapore, UKM Business Coaching, 100 entrepreneurs go international! ini juga didukung oleh ASEAN Business Centre Indonesia dan CEO Stars. Saatnya UKM go international! (CEO Stars-RD)