Rahasia Sukses Dengan Berpura-pura

07:29 on November 18, 2016 by Editor in CEO insight
Rahasia Sukses Dengan Berpura-pura

Berpura-pura tidak bisa dipungkiri telah menjadi bagian dalam kehidupan kita sehari-hari yang dikonotasikan dengan sikap negatif. Belum banyak yang  mengetahui bahwa berpura-pura adalah bagian dari teknik afirmasi untuk meraih kesuksesan. Afirmasi merupakan pernyataan-pernyataan positif dan spesifik yang ditujukan kepada diri sendiri untuk mengatasi pikiran-pikiran negatif.

Berpura-pura adalah rahasia kehidupan yang sangat sederhana namun sangat mengena dan memberi efek perilaku yang bisa berlangsung sepanjang hari. Seseorang yang memulai harinya denga berpura-pura sakit, akan merasa enggan bangun dari tempat tidur dan akan merasa tak berdaya sepanjang hari. Sebaliknya jika berpura-pura semangat, berangkat kerja berpura-pura naik mobil plus sopir pribadi walaupun sebenarnya naik angkutan umum, berpura-pura sebagai seorang CEO bergaji ratusan juta rupiah perbulan walaupun sebenarnya posisinya hanya seorang sales marketing, sepanjang hari ia akan berenergi, bekerja dengan profesional dan penuh semangat.

Perilaku spesifik dan positif meskipun hanya sekadar pura-pura akan dikirim sebagai pesan ke otak bahwa kita menginginkan kondisi sesuai dengan yang kita pikirkan, karena otak tidak mengenal apakah itu pesan pura-pura atau sungguh-sungguh. Menurut Elias Canetti, penulis dan pemikir asal Bulgaria, Salah satu perilaku yang menonjol  dalam diri manusia adalah sikap berpura-pura yang digunakan untuk mencapai tujuan, baik positif maupun negatif.

Bermain peran untuk mencapai tujuan

Bermain peran adalah kepura-puraan umum yang bisa dilakukan dalam afirmasi. Didasarkan pada gagasan bahwa jika Stars people berlaku seperti sosok yang diinginkan, maka hal itu akan terwujud. Contohnya adalah:

  • Jika ingin lebih bahagia, lakukan apa yang dilakukan oleh orang yang bahagia misalnya tersenyum dan berpikir positif.
  • Jika ingin bisa menyelesaikan lebih banyak pekerjaan, berlakulah sebagaimana orang yang produktif.
  • Jika ingin menjadi seorang CEO, lakukan segala hal positif yang dikerjakan oleh seorang CEO.
  • Jika ingin menjadi pribadi yang menarik dan murah hati, tiru dan lakukanlah sikap yang ramah dan murah hati dari seseorang yang Stars people kenal

Berpura-pura hanya akan sekadar menjadi kebohongan belaka yang akan menguras energi jika Stars people melakukannya setengah hati dan hanya untuk menyenangkan orang lain. Untuk bisa meraih kesuksesan, maka bersikap konstan dan berkesinambunganlah dalam melakukannya sebagai afirmasi. Tiga metode berikut dapat Stars people lakukan untuk melejitkan potensi dengan berpura-pura:

1. Mengimitasi

Jadilah imitasi dari sosok yang Stars people inginkan dalam impian kesuksesan dan bangun sikap positif dalam pikiran dan perilaku sehari-hari. Perilaku seperti ini dikenal juga sebagai benchmarking.

2. Lakukan kebiasaan baik

Lakukanlah dalam kehidupan sehari-hari kebiasaan baik seolah-olah sosok orang yang sukses itu adalah diri Stars people sendiri. Lakukan segala hal baik itu secara rutin dan berkesinambungan.

3. Miliki citra diri baru

Setelah Stars people  melakukan semua hal baik sesuai dengan apa yang di impikan, maka hasil akhirnya adalah Star people akan benar-benar memiliki citra diri baru, dan mempunyai semua kebiasaan baik yang menunjang untuk meraih kesuksesan.

Jika Stars people ingin lebih sukses dari sekarang, jangan ragu untuk berpura-pura sebagai bagian dari afirmasi menuju kesuksesan yang lebih tinggi lagi. Jika mengalami kesulitan, sadarilah itu adalah fase singkat dari sebuah kehidupan yang akan segera berubah. Masa sulit itu akan lenyap bersamaan dengan kebiasaan baik yang terbangun dan semakin kokoh menjadi bagian dari diri Stars people. Selamat berpura-pura untuk meraih kesuksesan yang lebih baik, Stars people (CEO Stars-TS)