Are You a Big Thinker? Join BIG!

03:12 on June 1, 2016 by Editor in Capture

Ada dua cara untuk menjadi besar, pertama lewat menjalani proses yang ada sesuai berjalannya waktu, kedua dengan cara berkumpul bersama orang-orang besar. Cara pertama memakai metode belajar dari sendiri alias menjalani proses belajar normal, sementara yang kedua adalah metode belajar dengan menjadikan orang lain sebagai role model. Jika Anda suka dengan cara kedua maka bergabung dengan komunitas yang mengantarkan Stars people menjadi besar adalah pilihan tepat.

Referensi Para Pengusaha & Investor

BIG, sebuah komunitas yang mempertemukan orang-orang bervisi (menjadi) besar bisa menjadi referensi belajar. Bagaimana tidak, di komunitas ini ada banyak pengusaha & profesional dari berbagai latar belakang. Seperti yang CEO Stars temui di gathering mereka di salah satu restoran menu makanan Jepang sore ini. Brain storming ide baru dan bisnis dibahas anggota. Dari mulai pengusaha kuliner, pakar IT, data scientist, financial advisor, hingga pengacara hadir. BIG sendiri merupakan kependekan dari Business Investment Group. Sesuai namanya, komunitas ini diperuntukkan bagi para pengusaha dan investor.

The Next Silicon Valley

“Kita berharap ini akan menjadi the next Silicon Valley.” Ujar Indra Sugihwo, Community Development Officer BIG. Di forum yang diadakan setiap Rabu pertama di setiap bulannya tersebut berharap bisa menjadi titik temu pebisnis dengan calon mitra. “Itulah kenapa presentasi yang dihadirkan lebih kepada sharing idea dan bukan hard selling.” Tegas Indra. Konsep dari forum ini adalah mempertemukan, mengenalkan satu sama lain dan diharapkan dapat bersinergi. Seperti sore ini yang membahas pentingnya perusahaan memiliki big data dan investigasi. Big data untuk memperluas data base konsumen sementara investigasi lebih diperlukan jika kita mau bekerjasama dengan orang-orang yang perlu ditelusuri rekam jejaknya.

Terkoneksi Dengan 4.200 Manajer

Yang menarik dari komunitas BIG adalah anggota benar-benar diajak untuk berpikir bagaimana berkembang menjadi lebih besar. Salah satu upaya yang dilakukan oleh penggagas komunitas ini adalah menghubungkan para member dengan jaringan The Managers Indonesia, sebuah komunitas para leader di skala masing-masing. Sedikitnya 4.200 manajer yang tersebar di seluruh Indonesia ada dalam lingkaran mereka. Ada beberapa hal yang dapat menjadi pertimbangan pengusaha & investor pada saat ingin terkoneksi dengan komunitas BIG, dibanding komunitas pada umumnya. Pertama bisa terhubung dengan pengusaha/profesional dari beragam latar belakang, kedua dapat bersinergi, dan yang ketiga adalah komunitas ini benar-benar fokus pada pengusaha. Bagaimana dengan mereka yang berencana ingin membuka usaha? Pintu terbuka bagi Anda! (CEO Stars-FH)