Apapun, Harus Percaya Diri

01:18 on August 31, 2015 by Editor in Capture, Coffee Break

Ayu setia meladeni pertanyaan pelanggan yang ingin tahu banyak tentang jamu.

Ayu setia meladeni pertanyaan pelanggan yang ingin tahu banyak tentang jamu.

Modal menang dalam persaingan adalah menjadi yang terbaik memang benar. Tetapi sebelum menjadi yang terbaik, di awal kali butuh keberanian untuk melangkah. Itulah yang dilakukan Made Ayu Aryani, founder Reina Herbal Drink Cafe.

Cafe yang berlokasi di Jalan Ronggowarsito nomor 10 Solo, Jawa Tengah, menjadi cermin kepercayadirian dara ayu kelahiran Solo, 17 September 1984 ini. Meski mungil, cafe dengan sentuhan hijau sesuai pesan kembali ke alam yang diusung jamu herbal Reina ini memancarkan kekuatan dari dalam diri seorang Ayu Aryani.

Outlet Reina Hebal Drink Cafe di Jalan Ronggowarsito 10 Solo

Outlet Reina Hebal Drink Cafe di Jalan Ronggowarsito 10 Solo

Kualitas tetap paling utama
Satu kata yang dirasakan CEO Stars saat mengunjungi Reina Herbal Drink Cafe : Enak! Kami langsung terkesan dengan jamu yang disuguhkan. Meski sebelumnya kami sempat mengernyitkan dahi saat ditawari mau minum apa. Yang kami coba jamu pegal linu dan beras kencur. Untuk jenis yang kedua tidak perlu diceritakan karena dimana-mana pastilah rasanya tidak pahit, tetapi minuman jenis pertama justru membuat kami ingin kembali lagi ke sana. Selain tidak pahit, rasa dan aromanya membuat ketagihan. Ayu bercerita bahwa ia memang menjual kualitas. Bukan hanya kandungannya yang 100% alami, namun rasa dari jamu produk Reina juga lebih bersahabat. Berbeda dengan jamu kebanyakan.

Melangkah dengan penuh keyakinan
Kekuatan Reina memang terletak pada kualitas. Itu yang membuatnya percaya diri melenggang di antara raksasa-raksasa industri jamu di sekitarnya. Tak heran bila akhirnya Reina Herbal Drink ditawari buka outlet di salah satu mall elit di kawasan Tangerang. “Konsumen kami banyak orang Jepang. Dan mereka tahu bahwa produk Reina ini benar-benar alami.” Cerita perempuan peraih 4 besar nasional kategori Creative Young Entrepreneur dan 10 Outstanding Young Person dari Junior Chamber International tersebut, mengenang awal mula ditawari kerjasama buka gerai cabang.

Minuman beras kencur membantu meningkatkan stamina

Beras kencur untuk stamina, salah satu produk Reina.

Membidik komunitas
Seorang brand owner harus jeli melihat celah mana yang bisa dimasuki. Ayu paham bagaimana membesarkan brandnya. Melalui pendekatan komunitas anak muda ia mengedukasi konsumen akan pentingnya jamu untuk kesehatan. Tidak heran jika berbagai modifikasi rasa jamu dapat ditemui di cafenya. Dari mulai coklat, anggur, hingga blueberry. Sengaja memilih segmen anak muda karena kegemaran nongkrong golongan usia ini, juga ingin membudayakan minum jamu pada generasi muda.

Jatuh bangun membangun brand
Tidak ada kata mulus dalam perjalanan menuju sukses. Ayu merasakan bagaimana jatuh bangun membangun brand Reina Herbal Drink Cafe. Dari bagaimana ia mengedukasi konsumen akan pentingnya manfaat minum jamu, meyakinkan mereka bahwa produk Reina enak hingga harus bangkit dari keterpurukan justru di tahun ketiganya. Cerita Ayu seakan menyiratkan kegigihan seorang perempuan Solo sebenarnya. Lembut di luar namun berkemauan keras di dalam. (CEO Stars-RD)