Akhirnya LinkedIn Diakuisisi Microsoft

06:55 on June 15, 2016 by Editor in Capture

LindkedIn baru saja mengeluarkan pernyataan terbarunya dalam sebuah status bahwa, jaringan sosial bisnisnya telah diakuisisi oleh Microsoft senilai $26,2 miliar dalam kesepakatan bersama pada 13 Juni 2016. Microsoft akan membayar senilai $196 per saham untuk membeli LindkedIn, jejaring sosial professional yang memiliki anggota sebanyak lebih dari 400 juta di seluruh dunia. Demikian kesepakatan itu diumumkan oleh kedua belah pihak perusahaan.

“Tim LinkedIn telah berkembang secara fantastis sebagai bisnis jejaring yang menghubungkan para professional di seluruh dunia.” Ucap Satya Nadella, CEO Microsoft dalam sebuah pernyataannya. “Bersama kita bisa mempercepat pertumbuhan LinkedIn. Agar sebaik Microsoft Office 365 dan Dynamics. Sebagaimana kita selalu mencari cara untuk memberdayakan setiap orang dan organisasi di dunia ini.” Menurut Nadella dengan mengakuisisi LindkedIn, Microsoft berharap LinkedIn menjadi pusat profil profesional yang muncul dalam aplikasi, seperti Outlook, Skype, Office, bahkan Windows.

Transaksi kerjasama antara LindkedIn dan Microsoft diharapkan akan selesai pada akhir tahun ini. Berdasarkan informasi dari ABC News, pihak Microsoft menyatakan bahwa, perusahaannya akan mempertahankan Jeff Weiner sebagai CEO LindkedIn, dan jejaring sosial tersebut akan terus beroperasi sebagai brand yang berdiri sendiri. Berdasarkan statement tersebut juga dinyatakan bahwa, Reid Hoffman, ketua, co-founder, dan pemegang kendali saham LindkedIn menyetujui penjualan tersebut.

“Hari ini adalah momen berdiri kembalinya LindkedIn. Saya melihat kesempatan yang luar biasa bagi anggota dan pelanggan kami, dan berharap untuk terus mendukung bisnis baru yang merupakan gabungan dua perusahaan ini.” Kata Hoffman dalam pernyataannya. “Saya sepenuhnya mendukung transaksi ini dan keputusan para pemegang saham untuk melanjutkannya, dan akan memilih saham saya sesuai rekomendasi mereka.”

Saham LinkedIn ditutup di kisaran $ 131,08 pada hari Jumat, sebuah penurunan drastis nilai puncak saham perusahaan dari hampir $ 260 per saham pada musim gugur tahun lalu. Berita tentang akan diakuisisinya perusahaan tersebut, membuat nilai saham melonjak sampai 48 persen selama perdagangan awal pagi itu, 13 Juni 2016. Lonjakan nilai saham mencapai $194,30 sebelum pasar dibuka. (CEO Stars-TS)