Agustusan Di Dunia Maya

01:01 on August 16, 2015 by Editor in Capture

Banyak cara menyemarakkan agustusan, dari mulai mengikuti atau menggelar lomba agustusan, memanjat gunung, mengibarkan merah putih di spot-spot menantang, gerak jalan, tasyakuran pada malam 17 Agustus, dan seabreg kegiatan positif lain. Tetapi yang satu ini berbeda dari yang disebutkan sebelumnya. Agustusan di dunia maya!

Sebangsa

Booming android lima tahun terakhir menjadikan tren serba cepat makin dibutuhkan. Apalagi sejak social media menjadi sumber informasi baru. Bukan hanya sebagai ajang “bersosialisasi”, media sosial saat ini fungsinya makin beragam. Di antaranya adalah alternatif mengasah otak. Itu yang dilakukan oleh netizen dalam mengisi waktu senggangnya. Beragam pilihan ditawarkan di Play Store. Tak hanya aplikasi informasi, namun juga aneka games pecah ruah di sana. Tak kalah menarik yang akhir-akhir ini menjadi sorotan adalah aplikasi permainan yang mengindonesia. Sebut saja Sang Pahlawan Indonesia, Nguri Budaya, Sebangsa, Geograpiea, Jelajah Budaya dan aplikasi cinta Indonesia lainnya.

Sang Pahlawan Indonesia menawarkan info seputar pahlawan bangsa, sejarah dan hal terkait lain. Cukup membantu pengguna untuk mengingat para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa ini. Berbeda dengan Sang Pahlawan, aplikasi Sebangsa menawarkan rasa solidaritas kebangsaan. Di aplikasinya, ia menyuguhkan fasilitas berjejaring, update status, berbagi pesan darurat dan informasi bagi mereka yang di luar negeri yang kangen akan hal-hal berbau Indonesia. Sementara “Nguri Budaya” lebih menawarkan uji pengetahuan seputar budaya-budaya di Indonesia. Agustusan di dunia maya, selain menumbuhkan kecintaan pada Indonesia dan terhibur, hitung-hitung juga membantu pekerja kreatif negeri sendiri untuk terus berkarya. Merdeka! (CEO Stars-RD)