5 Alasan Mengapa Karyawan Butuh Berlibur

10:43 on August 1, 2015 by Editor in Capture, CEO travel

Sudah menjadi rahasia umum bahwa liburan bukan hanya menjadikan hidup lebih hidup namun juga berpengaruh pada kesehatan jiwa pelakunya. Mereka yang hobi jalan-jalan, selain lebih bahagia juga memiliki semangat hidup yang tinggi sehingga hidupnya makin berwarna. Nah, bagaimana dengan karyawan di tengah padatnya rutinitas kerja dan minimnya anggaran agar tetap dapat ‘jalan-jalan’? Berikut CEO Zamrud tours and travel, Ratna M. Ruswati memberikan penjelasan mengapa Stars people harus segera merencanakan program berwisata :

1. Liburan Meningkatkan Produktifitas Kerja
Inilah alasan utama mengapa seorang karyawan butuh merencanakan berwisata dalam hidupnya. Liburan mampu menambah semangat kerja karyawan sehingga produktifitas kerja pun meningkat. Sudah menjadi rahasia umum di banyak negara maju orang-orangnya merancang traveling sebagai kebutuhan primer. “Dengan liburan kita dapat menemukan ide atau inspirasi baru untuk kehidupan kita.” Jelas Ratna.

Zamrud

2. Liburan Menambah Semangat Hidup
Karyawan juga manusia yang semangatnya bisa up and down. Itulah mengapa seorang CEO perlu memiliki program berwisata bagi karyawannya. Dengan adanya program wisata, karyawam di sebuah perusahaan menjadi terpacu semangatnya untuk lebih giat bekerja atau lebih bersemangat mencapai target yang ditetapkan perusahaan. Menurut Ratna, iming-iming liburan ke luar negeri gratis adalah salah satu cara agar karyawan dapat mencapai target kerja.

3. Agar Kenal Dunia Luar
Dunia tak selebar daun kelor. Begitu pepatah lamanya. Adalah hal yang miris saat wawasan hanya terkungkung di satu tempat saja. Melakukan perjalanan adalah salah satu cara mengenal dunia luar. Bahkan bila perlu, Stars people bisa mengagendakan rencana traveling beda benua di setiap tahunnya.

4. Biar Karyawan Tidak Gila
Karena karyawan bukan robot, maka dari itu karyawan dapat menjadi gila karena tekanan hidup maupun pekerjaan. Berwisata adalah salah satu refresh otak dan jiwa agar urat-urat syaraf tidak terus menegang. Liburan kata Ratna bisa menghilangkan beban pikiran dan beban pekerjaan karyawan.

5. Memancing Kreatifitas
Bila di tempat wisata mampu memberikan suguhan pemandangan baru atau pengalaman baru, sudah tentu akan memancing kreatifitas karyawan. Inilah salah satu mengapa liburan perlu diadakan setiap tahunnya. Bagaimana bila anggarannya terbatas? Ratna menyarankan agar perusahaan memiliki program outbond bagi karyawan. Liburan tidak harus ke luar kota kan? Selain itu untuk menyiasati budget perusahaan yang tentunya ada batasannya, Ratna menyarankan agar perusahaan dapat menetapkan aturan pembatasan jumlah keluarga yang ikut. Dengan begitu anggaran yang dikeluarkan bisa terkontrol dan wajar. Berwisata bisa mengakrabkan karyawan lho, jadi tunggu apa lagi? (CEO Stars-RD)

Logo
© 2017 PT CEO Stars Media
Jl Meruya Ilir Raya No.8 Jakarta Barat
Hotline:
0822.3122.3200
0896.3999.3200
0857.7200.3200
Follow Us