10 Universitas Terbaik Australia Penunjang Karir

02:09 on August 29, 2015 by Editor in Capture, Coffee Break

Tuntutlah ilmu meski harus ke negeri Cina, begitu kata pepatah Arab. Sebuah pesan moral dimana mencari ilmu seharusnya tidak terbatas hanya di negeri sendiri. Selain negeri tirai bambu, berguru ke negeri kangguru juga bisa menjadi pilihan menarik, karena selain alamnya yang indah, Australia juga memiliki kampus-kampus terbaik dunia. Inilah 10 Kampus untuk Stars people yang ingin melanjutkan pendidikan master atau program doktoral terbaik di negeri Tony Abbott tersebut :

University of Melbourne

1. University of Melbourne
Sebuah kampus yang menerapkan standar paling tinggi bagi siswa SMA yang ingin kuliah di sana tersebut memiliki peringkat 39 dunia. Kampus yang mentereng dengan arsitek bangunan klasik dan lingkungan yang asri menawarkan kenyamanan suasana belajar.

2. Australian National University
Berlokasi di Canberra, kampus yang sering disingkat ANU ini memasukkan empat program studinya ke 10 besar universitas dengan jurusan terbaik dunia. Empat jurusan terbaiknya adalah prodi politik, hubungan internasional, sejarah dan studi pembangunan.

3. University of Queensland
Universitas negeri di Australia berperingkat 65 dunia dengan keunggulannya di penelitian. Penemuan vaksin kanker serviks diinisiasi di kampus dengan jumlah lulusan 200.000 lebih ini.

4. University of New South Wales
Ingin memiliki koneksi kuat di industri? Stars people dapat memasukkan UNSW sebagai kampus pilihan pertama melanjutkan pendidikan di Australia. Berdiri tahun 1949, kampus ini memiliki komunitas mahasiswa internasional yang kuat. MBA dan teknik menjadi andalan dari kampus tersebut.

5. Monash University
Salah satu kampus dengan berbagai lokasi, tersebar di Victoria, Berwick, Caulfield, Peninsula, Clayton, Gippsland & Parkville. Kampus yang didirikan tahun 1958 ini bisa terbilang kampus prestisius di kalangan negara-negara kelompok G8. Program yang ditawarkan meliputi perdagangan, seni, teknik, kedokteran, hukum dan sains.

Seorang wanita melakukan aktifitas cek x-ray. (foto : Univerity of Western Australia)

Seorang gadis melakukan aktifitas cek x-ray. (foto : Univerity of Western Australia)

6. University of Sydney
Bila Stars people ingin merasakan studi di kampus dengan bangunan arsitek klasik nuansa Eropa nan megah, University of Sydney pilihannya. Kampus tertua di Australia ini ditemukan tahun 1850, berlokasi di New South Wales. Jurusan yang ditawarkan sangat beragam mengingat luas kampus yang tergolong sangat luas, yakni 72 hektar ditambah beberapa kampus lain. Dari mulai jurusan agrikultur, arsitektur, seni, bisnis, farmasi, kedokteran gigi, hukum, hingga teknik.

7. University of Western Australia
Memiliki keunggulan tergabung dalam Worldwide Universities Network, sebuah jaringan kerjasama 18 universitas penelitian, menjadikan kampus ini mendapat banyak peminat. Kampus berperingkat 26 dunia dalam ilmu biologi dan pertanian tersebut menjadikannya nomor 1 di Australia dalam bidang ini.

8. University of Adelaide
Berdiri cukup lama, yakni tahun 1874, kampus ini menawarkan program pascasarjana pertanian, hukum, teknik, matematika dan sains. Ia juga memiliki pusat pembuatan anggur dan taman riset di Barton.

9. Queensland University of Technology
Di situs penyedia informasi kuliah luar negeri Hotcourses, seorang mahasiswa asal China bernama Scott mengaku sengaja memilih QUT karena reputasinya di bidang teknologi. Ia ingin tahu lebih mendalam tentang pengetahuan praktikal dari jurusan yang dipilihnya di kampus berperingkat 276 dunia tersebut.

10. University of Technology, Sydney
Berbeda dengan kampus-kampus di atas, UTS adalah kampus paling kontemporer. Menjual kampus berkelas dunia di Distrik Bisnis Sydney menjadikan kampus ini populer di mata orang-orang kreatif industri berbasis teknologi. (CEO Stars-RD)