10 Maskapai dengan Kursi Ternyaman

02:08 on January 10, 2016 by Editor in CEO travel

Tanpa terasa kita telah memasuki lembar kesepuluh di tahun 2016. Rasanya baru kemarin kita masih berada di 2015. Biasanya target akhir tahun bisa diprediksi dari kinerja awal tahun. Itulah mengapa banyak perusahaan berlomba menggenjot performa di awal-awal tahun seperti ini. Terlebih perusahaan maskapai penerbangan yang memiliki tingkat kompetensi super ketat karena di bisnis ini berbagai layanan ditawarkan, termasuk kenyamanan dari sisi kursi.

Jika Stars people mengagendakan perjalanan ke luar negeri dalam waktu dekat, 10 nama maskapai penerbangan ini bisa dipertimbangkan untuk memanjakan perjalanan bisnis maupun liburan :

1. Qatar Airways
Maskapai Timur Tengah ini menjadi brand yang cukup disegani di dunia penerbangan. Langganan menjadi maskapai terbaik dunia menjadikannya terus berinovasi di segala layanan. Desain kursi elegan sekaligus nyaman menjadikan maskapai ini layak untuk masuk urutan pertama daftar maskapai dengan kursi ternyaman. Di tahun lalu, Qatar Airways berada di posisi tertinggi sebagai The World’s Best Airline.

Desain kursi eksklusif Qatar Airways

Qatar Airways selalu menawarkan desain kursi eksklusif

2. Japan Airlines
Perusahaan yang mulai beroperasi pada tahun 1951 ini malayani 92 destinasi. Berbagai layanan mereka suguhkan termasuk fasilitas ekstra saat terbang. Kursi kelas ekonomi Japan Airlines disebut-sebut sebagai yang terbaik di dunia. Tentu menjadikan terbang Anda makin lengkap selain fasilitas Japanese Food yang khas.

Japan Airlines

Japan Airlines

3. Singapore Airlines
Nama Singapore Airlines sering disandingkan dengan standar kenyamanan layanan dan kualitas penerbangan kelas dunia. Pramugari yang ramah menjadi rujukan sejumlah maskapai dalam menetapkan standar layanan. Untuk Stars people yang menyukai konsep kursi minimalis namun elegan dapat memilih Singapore Airlines.

Singapore Airline menawarkan konsep minimalis elegan

Singapore Airline menawarkan konsep minimalis elegan

4. Cathay Pacific Airways.
Selain Singapore Airlines, brand Cathay Pacific juga menjadi acuan kenyamanan terbang. Sempat menggeser Qatar Airways di posisi puncak daftar perusahaan maskapai terbaik dunia, membuat namanya disegani di industri penerbangan.

Nuansa hijau seperti logo Cathay Pacific

Nuansa hijau seperti logo Cathay Pacific

5. ANA All Nippon Airways
“Airlines Amerika harus belajar dari ANA tentang apa itu excellent customer service.” Tulis Richard Leclerc, 28 tahun asal Kanada di website www.airlinequality.com pada November 2015. Selain kursi yang nyaman, ANA juga menyediakan baby stroller bagi penumpang. Penasaran? Masukkan ANA dalam daftar pesawat wajib Anda.

Bantal & selimut nyaman ditawarkan ANA

Bantal & selimut nyaman ditawarkan ANA

6. Garuda Indonesia
Menjadi yang terbaik di kategori “Best Airline Cabin Staff” di the World Airline Awards 2015 mau tidak mau mengharuskan Garuda Indonesia harus menyerasikannya dengan fasilitas pesawat, seperti kenyamanan kursi. Itulah mengapa maskapai kebanggaan Indonesia ini layak dimasukkan dalam daftar maskapai wajib ‘pakai’.

Garuda Indonesia menawarkan service penerbangan kelas dunia

Layanan penerbangan kelas dunia Garuda Indonesia

7. Oman Air
Meski dikritik habis-habisan oleh sejumlah penumpang di situs www.airlineratings.com, maskapai ini tetap layak dari sisi kualitas kursi. Lihat saja pemilihan desain dan luasnya. Sangat nyaman untuk penerbangan jarak jauh.

Oman-Air-business-class-Airbus-A330

8. Etihad Airways
Maskapai ini menawarkan yang berbeda dari beberapa maskapai lain, yakni ruang kaki yang nyaman. Layanan ini melengkapi fasilitas makanan yang acceptable bagi lidah dan staf kabin yang menyenangkan. Untuk Stars people yang ingin menjadwalkan perjalanan dengan maskapai ini, tidak ada salahnya untuk menanyakan fasilitas apa yang akan diberikan sehingga perjalanan menyenangkan.

Etihad

9. Korean Air
Korean Air menawarkan kenyamanan dan layanan prima di setiap penerbangannya. Kursi prestige class-nya menjadikan terbang berjam-jam tidak terasa. Selain Korean cuisine, maskapai ini juga menawarkan alternatif masakan western. Jika belum pernah terbang dengannya, Korean Air menjamin Stars people mendapatkan pengalaman pertama terbang yang menyenangkan karena keramahan awak kabin yang senantiasa membantu.

Korean Air menciptakan kesan fresh

Korean Air menciptakan kesan fresh

10. EVA Air
Boeing 777 di kelas bisnisnya menawarkan kursi yang lapang dan nyaman. Selain itu juga dilengkapi bantal yang lebar dengan selimut yang hangat. EVA Air juga melengkapi diri dengan layar lebar untuk memutar film, menambah kenyamanan terbang Stars people. (CEO Stars-RD)

Eva Air