10 Kota Tereksotis di Dunia Yang Wajib Dikunjungi

01:56 on March 4, 2017 by Westi Surya in CEO travel

Venesia

Jika Stars people menyukai kota dengan konsep tidak biasa, Venesia menjadi pilihan tepat. Kanal, jembatan, dan gondola adalah tiga hal yang menjadi ciri khas dari kota yang wilayahnya didominasi air ini. Sangat eksotis! Jika Anda menyukai segala hal berbau Eropa kuno, maka kota ini layak dikunjungi. Berlokasi 260 km dari timur kota Milan, kota kelahiran Antonio Vivaldi, salah satu komposer terbesar Italia, ini menawarkan gedung-gedung dengan arsitektur nan indah. Beberapa gedung yang sering jadi jujukan turis antara lain Lido, Grand Canal, St Mark’s Basilica, dan Piazza San Marco.

 

Zurich
Mendapat julukan “The heaven on earth”, Zurich menjadi kota eksotis layak kunjung. Kota dengan pemandangan indah di sana-sini menjadi makin sempurna dengan tingkat kesadaran dan kedisiplinan warganya yang tinggi. Siapapun yang datang ke kota ini akan dengan sangat mudah menjumpai bangunan tua. Mengunjungi Old Town sudah jadj perkara wajib jika berkunjung ke Zurich. Lindenhof, sebuah bukit kecil di Zurich, Bahnhofstrasse, hingga eksplorasi jembatan Rathaus Brücke akan jadi pengalaman menyenangkan di sana. Pastikan mengunjungi Gereja Grossmünster, sebuah gereja yang kabarnya dibangun mulai tahun 1100 namun baru selesai pada abad ke-15.

 

Bali
Lebih tepatnya Provinsi Bali seharusnya. Tetapi begitulah, wisatawan asing lebih menganggapnya sebagai kota. Beruntung sekali Indonesia memiliki Bali. Bukan hanya pemandangannya yang eksotis, ia juga punya satu hal yang jarang didapatkan di kota destinasi lain di seluruh dunia, kehidupan religiusnya. Hampir di setiap rumah warga bisa didapati sudut peribadatan lengkap dengan poleng, kain motif hitam putih khas Bali. Ubud, Tanah Lot, Kuta, Pura Besakih, Garuda Wisnu Kencana, Jimbaran, Tanjung Benoa, Pantai Uluwatu, hingga Pantai Pandawa merupakan beberapa nama tempat yang wajib dikunjungi manakala ke sini. Termasuk yang sering menjadi ikon Bali di banyak foto wisata, Danau Beratan Bedugul.

 

New York
Glamor, bisnis, hiburan, sibuk, dan cepat bisa mewakili kota ini. Bagaimana tidak, setiap kali berkunjung ke sana, aroma kota ingar-bingar bisa dengan mudah didapat. Tak heran jika NYC, sebutan untuk New York City, menjadi incaran banyak anak muda atau orang-orang dewasa yang ingin ‘menaklukkan’ dunia. Di kota ini, kita bisa mendapatkan kemewahan sekaligus getir seperti yang disuguhkan di film-film Hollywood. Kompleksitas peradaban dari sebuah kota moderen itulah yang menjadikan kota ini eksotis.

 

Vientiane
Laos, negeri cantik dengan peninggalan candi kuno dan kuil Budha di banyak tempat ini memberi kesan eksotis sendiri dibanding negara-negara Asia pada umumnya. Jika Stars people ingin berkunjung ke sana, bulan April pilihan tepat karena bertepatan dengan perayaan Pimai, tahun baru bangsa Laos dan merupakan hari raya paling penting di Laos. Biasanya dirayakan selama tiga hari dengan upacara memandikan patung Budha di kuil-kuil. Festival lainnya di Laos adalah upacara Baci, Festival Rocket, Festival air di Sungai Mekong, serta Festival That Luang.

 

Sydney
Perlu sesekali mengagendakan khusus mengunjungi kota di benua bagian selatan ini. Saat kesana, sempatkan untuk pergi ke belakang panggung di Sydney Opera House. Berjalan mengitari Circular Quay dan lihat langsung mengapa Sydney Opera House tak bosa membuat orang terkagum-kagum. Tempat ini menjadi venue untuk musik, seni dan pertunjukan yang paling sibuk dan salah satu yang terbaik di dunia. Sempatkan memanjat Sydney Harbour Bridge yang Ikonik itu lalu makan malam di restoran terbaik di kota ini, Quay.

 

Cape town

Jangan pernah menanyakan eksotisme alam di Cape Town, Afrika Selatan. Karena di kota ini, Stars people akan menemukan banyak pilihan bentang alam yang eksotis. Table mountain salah satunya. Deretan gunung berbentuk meja yang namanya diberikan oleh Antonio De Saldhana karena menjadi orang pertama yang berhasil mencapai puncak gunung ini dapat menjadi pilihan utama bila berkunjung ke kota ini.

 

Shanghai

Selamat datang di surga belanja! Begitu yang pertama terlintas di benak saat tiba Shanghai. Nanjing Road atau yang dikenal juga dengan nama Nanjing Lu adalah pusat perbelanjaan utama di Shanghai dan salah satu jalan yang paling sibuk di dunia. Wisatawan akan memadati kawasan ini di hari-hari libur atau peak season. Pilihan kunjungan lainnya ada Xintiandi Area, Yu Garden, French Concession Region, dan masih banyak alternatif destinasi lain.

 

San Diego
Untuk Stars people penyuka pantai, San Diego wajib dicantumkan di itinerary selama berlibur di California. Kota yang berbatasan dengan Meksiko ini juga memiliki kebun binatang utama di Amerika, yakni San Diego Zoo di Balboa Park. Yang tidak kalah populer adalah San Diego Sea World dengan koleksi hewan laut yang lengkap dan wahana seru. Kondisi geografis yang indah, seperti bukit, lembah, ngarai, pantai, dua teluk besar, serta Samudra Pasifik memberikan keuntungan bagi San Diego. Iklimnya tergolong bersahabat, bahkan di musim dingin sekalipun.

 

Copenhagen

Orang-orang Denmark termasuk pengonsumsi kopi tertinggi di dunia. Mereka peringkat ketiga setelah Swedia dan Finlandia, yang meminum rata-rata empat gelas setiap harinya. Bisa jadi karena cuaca yang tidak menentu dan cenderung selalu dingin. Greenland yang yang tertutup lapisan es dengan tebal hingga 2 mil menjadi destinasi wajib saat berkunjung ke Denmark. (CEO Stars-RD)